Syarat dan Ketentuan Whee


KETENTUAN UMUM

Syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan ini ("S&K Layanan") berlaku untuk dan antara PT Paus Skala Teknologi ("Whee") dengan individu atau badan hukum yang mendaftarkan diri untuk membuat akun pada Aplikasi atau Website dan menggunakan Layanan ("Pengguna", "Anda") yang disediakan oleh Whee kepada Pengguna. Layanan Whee termasuk tetapi tidak terbatas pada point of sale, fitur - fitur, teknologi, produk-produk, perangkat lunak, perangkat keras, layanan-layanan , atau fungsi lain yang disediakan oleh produk-produk atau layanan-layanan tersebut, termasuk Whee POS iOS dan aplikasi Android ("Aplikasi") dan whee.co.id ("Website") (untuk selanjutnya seluruh layanan-layanan tersebut disebut sebagai "Layanan").

Mohon memahami S&K Layanan ini secara seksama. Dengan mendaftarkan diri dan membuat akun pada Aplikasi atau Website, Anda menyatakan bahwa Anda telah memahami, menerima, menyetujui dan menyatakan bersedia terikat terhadap S&K Layanan ini. Apabila akun dibuat seseorang yang bekerja untuk Anda maka Whee akan menganggap bahwa pendaftaran dan penggunaan akun tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Anda, selanjutnya Anda yang akan bertanggung jawab atas segala penggunaan Layanan. S&K Layanan dapat diubah dan/atau ditambahkan dari waktu ke waktu.

Dengan mendaftarkan diri dan menggunakan Layanan, Pengguna secara tegas menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna berwenang untuk menerima dan menyepakati S&K Layanan dengan menyatakan dan menjamin bahwa:

1. Pengguna merupakan individu yang telah berusia sekurang-kurangnya 21 (dua puluh satu) tahun atau pernah menikah dan memiliki kapasitas hukum untuk mengikatkan diri dalam suatu perjanjian berdasarkan Hukum Republik Indonesia. Jika Pengguna tidak memenuhi syarat tersebut, Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa pembuatan Akun dan penggunaan Layanan telah disetujui oleh orang tua, wali atau pengampu Pengguna yang akan ikut mengikatkan diri di dalam S&K Layanan ini dan ikut bertanggung jawab atas segala konsekuensi hukum darinya.

2. Pengguna merupakan badan hukum yang didirikan secara sah berdasarkan hukum dimana badan hukum didirikan dan memiliki domisili hukum, yang diwakili oleh perwakilan yang sah dan memiliki kapasitas hukum untuk mengikatkan diri dalam perjanjian yang sah.

Pengguna mengakui dan sepakat bahwa S&K Layanan ini adalah merupakan suatu perjanjian yang sah dan mengikat Whee dan Pengguna berdasarkan hukum negara Republik Indonesia.

AKUN WHEE

1. Untuk dapat menggunakan Layanan, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri dan membuat akun Whee ("Akun").

2. Anda setuju untuk menyediakan segala informasi pada Akun dengan benar, akurat, terkini dan lengkap, dan terus menjaga agar informasi Akun tetap benar, akurat, terkini, dan lengkap.

3. Anda setuju untuk selalu menjaga Akun milik Anda untuk tidak digunakan oleh pihak lain selain Anda termasuk menjaga keamanan dan kerahasiaan Akun dan kata sandi. Anda juga setuju untuk tidak menggunakan akun pihak lain tanpa izin dari pihak yang bersangkutan. segala akibat dari digunakannya Akun baik oleh pihak lain yang diizinkan oleh Anda atau tanpa izin Anda akibat dari kelalaian Anda sehingga Akun digunakan oleh pihak lain adalah tanggung jawab Anda sendiri.

4. Anda memahami dan menyetujui bahwa Akun Whee hanya boleh digunakan untuk 1 (satu) nama usaha Anda dengan maksimum penggunaan sebanyak 4 (empat) user.

5. Anda harus segera memberitahu Whee apabila terdapat pelanggaran keamanan atau penggunaan Akun secara tidak sah. Anda juga diharuskan untuk segera melakukan perubahan atas kata sandi Anda. Selanjutnya Anda memahami dan setuju bahwa Whee berhak untuk memberhentikan akun Anda atau memblokir akses Anda terhadap Akun anda dan Layanan apabila Anda melanggar ketentuan dalam menjaga keamanan kata sandi Anda.

KEBIJAKAN PRIVASI

Penggunaan dan akses Layanan akan tunduk kepada ketentuan yang diatur di dalam Kebijakan Privasi yang diatur di dalam Website atau Aplikasi, yang dapat diakses di https://www.whee.co.id/privacy-policy. Dengan menyetujui S&K Layanan ini, Anda setuju bahwa Anda telah memahami dan menyetujui isi dari Kebijakan Privasi. S&K Layanan ini dan Kebijakan Privasi adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan yang harus Anda pahami dan setujui sebelum anda dapat membuat Akun dan menggunakan Layanan.

BIAYA DAN PAJAK

1. Atas Layanan Pro yang disediakan oleh Whee kepada Pengguna, maka Pengguna sepakat untuk membayar sejumlah biaya kepada Whee dengan jangka waktu langganan Layanan Pro yang dipilih oleh Anda sebagaimana tercantum di dalam Aplikasi dan Website.

2. Whee dapat memberikan Anda kesempatan untuk dapat menggunakan Layanan Pro dengan jangka waktu tertentu secara gratis ("Masa Percobaan Gratis") berdasarkan kebijakan tunggal Whee.

3. Pilihan jangka waktu langganan Layanan Pro adalah 3 (tiga) bulan, 6 (enam) bulan, 12 (dua belas) bulan, 24 (dua puluh empat) bulan sampai dengan maksimum 36 (tiga puluh enam) bulan ("Periode Berlanggan"), dari sejak Pengguna mulai berlangganan Layanan Pro yang terkait, atau, apabila Masa Percobaan Gratis diberikan kepada Pengguna, maka perhitungan Periode Berlanggan dimulai pada hari berikutnya setelah berakhirnya Masa Percobaan Gratis.

4. Apabila Anda berhenti berlangganan Layanan Pro sebelum berakhirnya Periode Berlanggan, Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda tidak akan menerima pengembalian atas setiap pembayaran yang terkait dengan Periode Berlanggan tersebut.

5. Harga dan ketentuan mengenai Periode Berlanggan yang tertera di dalam Aplikasi dan Website dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan sebelum perubahan biaya tersebut melalui sarana apapun. Apabila Anda tidak setuju dengan perubahan tersebut, Anda dapat memutuskan untuk berhenti berlangganan Layanan Pro.

6. Seluruh biaya yang dibayarkan Pengguna atas semua Layanan di luar PPN (Pajak Pertambahan Nilai) yang akan dibebankan secara terpisah.

7 Para Pihak memahami dan sepakat bahwa masing-masing Pihak akan bertanggung jawab untuk pembayaran pajak masing-masing sesuai dengan peraturan pajak yang berlaku di Indonesia. Selanjutnya Anda menjamin dan membebaskan Whee dari segala tuntutan dari otoritas pajak manapun untuk segala kurang bayar atas pajak penjualan, penggunaan, barang dan jasa, pajak pertambahan nilai atau pajak atau pungutan lainnya, dan segala denda dan/atau bunga.

8. Anda memahami dan menyetujui bahwa semua pembayaran akan dibuat tanpa adanya pemotongan, khususnya pemotongan pajak atau jenis pajak lainnya.

HAK DAN KEWAJIBAN

1. Whee berhak mendapatkan pembayaran atas Layanan Pro atau layanan lainya yang dikenakan biaya atas penggunaanya dan disetujui oleh Pelanggan. Selanjutnya Pengguna memahami dan setuju untuk menjamin dilakukannya pembayaran atas Layanan Pro atau layanan lainya yang dikenakan biaya atas penggunaanya dan disetujui oleh Pelanggan.

2. Pengguna berhak untuk memilih jenis Layanan yang akan digunakan berdasarkan ketersediaan Layanan yang disediakan oleh Whee dan Whee berhak, atas kebijakannya sendiri, dan tanpa perlu kewajiban untuk memberikan alasan kepada Pengguna (apabila ada penolakan), untuk menentukan apakah Pengguna berhak untuk diberikan Layanan. Whee wajib untuk menyediakan Layanan sesuai dengan jenis layanan yang disetujui oleh Whee untuk digunakan oleh Pengguna.

3. Whee berhak untuk mengalihkan hak dan kewajibannya, sebagian maupun keseluruhan kepada pihak ketiga atau kepada afiliasanya tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Pengguna.

4. Whee setiap saat berhak untuk memodifikasi, mengubah, mengurangi, menambah atau melakukan apapun terhadap Layanan untuk alasan apapun, tanpa persetujuan sebelumnya dari Pengguna. Selanjutnya Whee dapat sewaktu-waktu memberikan update atas Layanan.

5. Pengguna berhak untuk diberikan dukungan teknis serta edukasi terkait penggunaan Layanan oleh Whee.

6. Pengguna setiap saat memiliki hak untuk membatalkan dan menghapus Akun, dengan cara menghubungi atau mengirimkan email kepada bagian pelayanan pelanggan (Customer Support) dari Whee. Apabila Anda menghentikan atau membatalkan Akun, anda memahami dan menyetujui bahwa anda tidak akan dapat lagi melakukan akses atau menggunanan Layanan. selanjutnya Anda memahami dan menyetujui apabila Anda membatalkan dan menghapus Akun sebelum berakhirnya Periode Berlanggan Layanan Pro yang telah dipilih dan disetujui oleh Anda, maka pembatalan tersebut akan berlaku pada saat itu juga dan Pengguna tidak berhak atas pengembalian biaya penggunaan Layanan Pro yang telah dibayarkan di muka.

7. Dalam ha l pengakhiran Layanan Pro, Pengguna wajib untuk mengembalikan seluruh perangkat keras beserta peralatan pendukung lainnya (apabila ada) yang diberikan kepada Pengguna.

8. Anda memahami dan setuju bahwa Whee berhak untuk memberhentikan akun Anda atau memblokir akses Anda terhadap Akun anda dan Layanan apabila Anda melanggar ketentuan apapun yang diatur di dalam S&K Layanan ini. Selanjutnya Anda memahami dan setuju bahwa Anda bersedia untuk bertanggung jawab untuk memberikan ganti rugi atas setiap kerugian yang diderita oleh Whee akibat dari dilakukannya hal-hal yang dilarang di dalam S&K Layanan ini.

LARANGAN PENGGUNAAN

1. Pengguna dilarang menggunakan Layanan untuk kegiatan yang ilegal atau tidak sah atau yang sejenisnya atau untuk tujuan yang melanggar hukum, undang-undang dan ketentuan apapun yang diatur di negara Republik Indonesia (termasuk namun tidak terbatas pada setiap peraturan perundang-undangan dan hukum terkait hak atas kekayaan intelektual).

2. Pengguna setuju untuk tidak menjiplak, mereproduksi, menduplikasi, menyalin, menjual, atau mengeksploitasi bagian manapun dari Layanan tanpa izin tertulis dari Whee.

3. Pengguna dilarang melanggar hak kekayaan intelektual Whee atau pihak ketiga manapun sehubungan dengan penggunaan Layanan;

4. Pengguna dilarang menggunakan Layanan selain dari cara yang telah ditentukan oleh Whee atau dengan cara yang dapat merusak, melumpuhkan, membebani, membuat cacat, atau melemahkan sistem atau keamanan Layanan atau mengintervensi pengguna lainnya;

5. Pengguna dilarang memperoleh atau mengumpulkan informasi atau data apapun dari layanan atau sistem Whee atau mencoba untuk mengurai segala transmisi menuju atau dari server Whee yang menjalankan Layanan;

6. Pengguna dilarang mengungkapkan atau mendistribusikan informasi terkait Pengguna Layanan lainnya kepada pihak ketiga manapun, atau menggunakan informasi Pengguna lain manapun untuk tujuan pemasaran kecuali anda telah memperoleh persetujuan tertulis dari Whee untuk melakukan hal tersebut; atau

7. Pengguna dilarang mengakses atau membuat Akun melalui bots atau metode terotomasi lainnya.

PEMBATASAN GANTI RUGI DAN TANGGUNG JAWAB

1. Whee tidak bertanggung jawab atas segala kerugian langsung dan/atau tidak langsung termasuk namun tidak terbatas pada, kerugian atas kehilangan atau berkurangnya laba, potensi keuntungan, penggunaan, hilangnya data atau kehilangan tidak berwujud lainnya, yang diakibatkan oleh:

  1. penggunaan atau ketidakmampuan penggunaan Layanan (secara keseluruhan atau sebagian);
  2. akses yang tidak sah pada, atau perubahan dari, komunikasi atau data Anda;
  3. tindakan pihak ketiga sehubungan dengan Layanan;
  4. pelanggaran S&K Layanan oleh Anda;
  5. tuntutan atas pelanggaran hak kekayaan intelektual pihak ketiga atau hak-hak lainnya, pencemaran nama baik;
  6. pelanggaran oleh Anda atas hukum yang berlaku atau perjanjian manapun terkait ketentuan dengan pihak ketiga, dalam hal mana Anda terikat; dan/atau
  7. pelanggaran hal lainnya sehubungan dengan serta penggunaan Layanan.

2. Whee tidak bertanggung jawab atas klaim, pengeluaran, kewajiban, ganti rugi atau biaya lainnya yang muncul akibat dari pelanggaran apapun oleh Pengguna terhadap S&K Layanan ini termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan perangkat keras (apabila ada) dan perangkat lunak yang disediakan oleh Whee terkait dengan penggunaan Layanan, perangkat lunak lain, atau akibat dari modifikasi atau perubahan perangkat keras dan perangkat lunak yang disediakan oleh Whee yang tidak sah.

3. Dalam hal Pengguna menuntut tanggung jawab atas terjadinya kerugian akibat dari kelemahan atas Layanan yang dapat dibuktikan secara nyata oleh Pengguna, maka batas tanggung jawab maksimal dari Whee adalah sebesar biaya Layanan yang telah dibayarkan oleh pengguna untuk Layanan Whee.

HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

1. Whee, termasuk nama dan logonya, kode, desain, teknologi, dilindungi oleh hak cipta, merek dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia. Whee memiliki seluruh hak dan kepentingan atas seluruh hak kekayaan intelektual yang berhubungan dengannya. S&K Layanan ini tidak dan dengan cara apapun tidak akan dianggap sebagai pemberian izin kepada Anda untuk menggunakan hak kekayaan intelektual Whee apapun sebagaimana disebutkan di atas.

2. Anda tidak diperkenankan:

  1. menyalin, memodifikasi, mengubah, menambahkan, mengurangi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, menjual, menampilkan di muka umum, membuat ulang, mentransmisikan, memindahkan, memberikan lisensi, mengalihkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi sistem Whee (termasuk fitur-fitur Layanan di dalamnya) yang dilisensikan kepada Anda, kecuali secara jelas diperbolehkan dalam S&K Layanan ini;
  2. memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak ketiga dan/atau dengan cara merekayasa ulang atau mengakses perangkat lunak Whee untuk (a) membangun produk atau layanan tandingan, (b) membangun produk dengan menggunakan ide, fitur, fungsi, layanan, atau grafis sejenis, atau (c) menyalin ide, fitur, fungsi , layanan atau grafis sejenis;
  3. meluncurkan program otomatis atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, bots, virus atau worm, atau segala program apapun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, atau menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja aplikasi,
  4. menggunakan robot, spider, pencarian situs/aplikasi pengambilan kembali, atau perangkat manual atau otomatis lainnya atau proses untuk mengambil, indeks, "tambang data" (data mine), atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari aplikasi atau isinya;
  5. menghapus Hak Kekayaan Intelektual apapun milik Whee yang terkandung dalam Website atau Aplikasi.

LAYANAN WHEE APA ADANYA

1. Anda memahami dan setuju bahwa Layanan yang disediakan oleh Whee adalah bersifat "apa adanya" (as is) dan "sebagaimana tersedia" (as available), dan Pengguna memahami segala risiko dari Penggunaan Layanan.

2. Anda memahami dan setuju bahwa Whee tidak memberikan jaminan apapun bahwa:

  1. Layanan akan memenuhi kebutuhan spesifik dari Anda;
  2. Layanan akan selalu tersedia kapanpun, aman dan bebas dari kesalahan (error), gangguan, kejahatan dari pihak ketiga atau kerusakan;
  3. Layanan akan selalu akurat, sesuai ekspektasi, dan dapat diandalkan
  4. setiap kesalahan (error) pada Layanan akan diperbaiki sesuai yang Anda harapkan;
  5. Layanan dapat diakses dan/atau akan kompatibel dengan setiap perangkat komputer, peripheral komputer, sistem operasi atau perangkat lainnya;
  6. Layanan yang disediakan sepenuhnya aman dan bebas dari bugs, virus, trojans dan komponen perangkat lunak berbahaya lainnya. Anda wajib untuk memastikan bahwa sistem komputer dan perangkat Anda memiliki anti-virus dan secara rutin diperbaharui, dan bahwa Anda melakukan penyimpanan cadangan (back-up) secara rutin atas sistem komputer dan perangkat Anda.

3. Anda memahami dan setuju bahwa dalam menyediakan perangkat keras (apabila ada), perangkat lunak, jaringan, konektivitas , penyimpanan dan teknologi lainnya yang digunakan untuk mendukung penyediaan Layanan, Whee dapat menggunakan pemasok dari pihak ketiga. Whee akan selalu memastikan bahwa penyediaan perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, konektivitas (jaringan), penyimpanan (storage), dan teknologi lainnya yang digunakan untuk mendukung penyediaan Layanan telah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Whee, tetapi segala tindakan, perbuatan, kualitas barang, dan apapun yang disediakan dari pemasok mungkin dapat di luar kendali Whee, dan Whee tidak bertanggung jawab atas adanya kerugian atau kerusakan yang diderita oleh Pengguna akibat dari tindakan atau perbuatan pemasok tersebut, sejauh mana diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku.

KEADAAN MEMAKSA (FORCE MAJEUR)

1.Layanan dapat diinterupsi oleh kejadian atau hal tertentu di luar kewenangan dan kontrol Whee, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, gangguan keamanan nasional, kerusuhan, huru-hara dan hal-hal lainnya yang di luar kewenangan dan kontrol Kami ("Keadaan Memaksa"). Anda oleh karenanya setuju untuk melepaskan Whee dari setiap klaim, jika Whee tidak dapat menyediakan Layanan sebagaimana yang seharusnya karena terjadinya Keadaan Memaksa.

2. Dalam hal terjadi Keadaan Memaksa, maka Whee akan menyampaikan pemberitahuan kepada Pengguna mengenai terjadinya Keadaan Memaksa tersebut selambat-lambatnya 10 (Sepuluh) hari terhitung sejak tanggal terjadinya Keadaan Memaksa.

YURIDIKSI

1. Anda memahami dan menyetujui bahwa hukum Indonesia berlaku untuk S&K Layanan ini, termasuk setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan S&K Layanan ini, akses dan penggunaan Layanan oleh Anda, dan hubungan antara Whee dengan Anda;

2. Setiap konflik yang timbul dari atau sehubungan dengan Layanan atau konflik antara Whee dengan Anda sehubungan dengan Layanan akan diajukan dan diselesaikan pertama-tama melalui musyawarah untuk mufakat dalam waktu 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak diterimanya pemberitahuan timbulnya konflik.

3. Apabila setelah jangka waktu dimaksud tidak tercapai kesepakatan, maka Anda mengakui dan sepakat bahwa penyelesaian konflik akan diselesaikan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.